Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Desa di Pulang Pisau Harus Miliki Objek Unggulan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 13 Agustus 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meminta semua desa untuk memiliki objek unggulan. Baik dari sektor wisata, ciri khas kerajinan, kuliner atau hal menarik lainnya. 

Pasalnya, selain menggunakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan pembangunan di desa bisa dicapai melalui hal lainnya. Salah satunya memaksimalkan potensi yang ada di desa guna menjadi pendapatan.

"Kita ini harus berlomba-lomba dalam memajukan pembangunan. Termasuk pemerintahan desa juga harus demikian," kata Edy, Kamis, 13 Agustus 2020. 

Dia mengatakan, pemerintah desa itu lebih tahu apa yang berpotensi di desa masing-masing. Sehingga potensi ini harus dimaksimalkan agar menjadi sebuah objek yang bisa menarik bagi orang-orang untuk berkunjung.

"Seperti beberapa waktu lalu Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya sudah dicanangkan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pulang Pisau," ujar dia.

Edy meyakini, semua desa memiliki potensi baik dari alam maupun hasil kreasi manusianya. Tinggal bagaimana pemerintah desa ini memaksimalkan potensi-potensi itu. 

"Daerah itu masing-masing. Ada yang dianugerahi alamnya yang indah. Ada yang daerahnya dipenuhi orang-orang yang kreatif. Manfaatkan potensi-potensi ini sebagai sumber objek yang dapat menghasilkan pendapatan bagi desa," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru