Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Sosialisasi Bina Karuna Telabang 2020 di Kelurahan Menteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 13 Agustus 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng memberikan sosialisasi Operasi Bina Karuna Telabang 2020 yang digelar di kantor Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis 13 Agustus 2020.

Sosialisasi Bina Karuna Telabang 2020 ini dihadiri Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Tim Manggala Agni, Lurah Menteng dan sejumlah mahasiswa KKN.

"Operasi Bina Karuna telabang 2020 ini merupakan salah satu upaya Polda Kalteng guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)," Kata Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melalui Dirbinmas Kombes Ebet Gunandar.

Ebet menjelaskan, wilayah hukum Polda Kalteng merupakan hamparan tanah gambut. Jika terjadinya musim kemarau, potensi terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) sangat tinggi.

Untuk itu lanjut Ebet, digelarnya Operasi Bina Karuna Telabang 2020 ini mampu menekan serta meningkatkan kesadaran warga ketika membuka lahan untuk bercocok tanam jangan sampai dilakukan dengan cara dibakar,"  tegasnya.

Di samping itu, anggota yang terlibat dalam operasi juga memberikan informasi tentang Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

"Jika menemukan titik api bisa dilaporkan melalui aplikasi Hanyaken Musuh melalui Handphone masing-masing. Apabila ditemukan hot spot segera lakukan tindakan pemadaman," tndasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru