Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Bangun Harja Diminta Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Agustus 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, diminta terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Permintaan ini disampaikan Kepala Desa Bangun Harja Mahmud Hasani. Menurutnya, kedisiplinan masyarakat untuk taat melaksanakan protokol kesehatan menjadi hal paling penting.

“Ketika kita ingin bersiap menuju tatanan kehidupan baru, protokol kesehatan harus kita laksanakan dengan penuh kedisiplinan, dari itu kami terus melakukan sosialisasi terkait  hal ini,” kata Mahmud Hasani, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Selain sosialisasi secara langsung, tentang kewajiban menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun  dan menjaga jarak, pihak nya pun gencar melakukan sosialisasi dengan pemasangan spanduk.

“Pemasangan spanduk-spanduk di beberapa tempat di Desa Bangun Harja, agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Disamping itu, melalui dana desa juga dilakukan upaya pencegahan covid-19 dengan pembagian masker, melakukan penyemprotan disinpektan hingga penyediaan sabun untuk cuci tangan.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, kita dapat secara bersama memutus rantai penularan covid-19  menyongsong  tatanan kehidupan baru  menuju masyarakat produktif dan aman covid-19,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru