Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandara Beringin akan Diserahkan Ke Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 15 Agustus 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bandara Beringin Muara Teweh akan segera ditutup. Hal ini seiring dengan selesainya pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik yang sebentar lagi akan diresmikan dan beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Barito Utara, Fery Kusmiadi, Sabtu, 15 Agustus 2020 mengatakan, Bandara Beringin Muara Teweh akan menjadi aset Pemkab Barito Utara.

"Bandara Beringin Muara Teweh dalam waktu dekat tidak digunakan lagi untuk aktivitas penerbangan. Akan dikembalikan menjadi aset pemerintah daerah," kata Fery

Bandara Beringin Muara Teweh dengan panjang landasan 1.200 meter dan lebar 23 meter berada di Jalan Pendreh dan saat ini berada di kawasan permukiman penduduk sehingga tidak layak lagi untuk dikembangkan.

Adapun penutupan Bandara Beringin Muara Teweh ini akan dilaksanakan pada 10 September 2020 mendatang. Dan rencananya akan diserahkan aset bandara kepada Pemkab Barito Utara.

“Bandara Haji Muhammad Sidik dijadwalkan mulai beroperasi pada 10 September 2020 akan datang.Dan saat itu juga, Bandara Beringin Muara Teweh sudah closed untuk penerbangan,” kata General Manager Air Nav Cabang Palangka Raya, I Nyoman Oka Wirana.

Dia menaymapikan, secara legalitas, 10 September 2020 mendatang Bandara Haji Muhammad Sidik sudah mulai beroperasi, karena sudah masuk publikasi internasional atau AIP (Aeronautical Information Publication),(RAMADHANI)

Berita Terbaru