Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Safari Kamtibmas Imbau Warga Basuta Raya Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Agustus 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti bersama unsur Forkopimda telah melakukan safari kamtibmas ke wilayah Kecamatan Kapuas Barat, dan Kecamatan Mantangai menggunakan sepeda motor jenis trail.

Kegiatan Safari Kamtibmas tersebut dilakukan bertujuan untuk memantau wilayah yang dianggap rawan terjadinya karhutla. Disertai dengan memberikan imbauan dan dialogis tatap muka bersama sejumlah masyarakat di Desa Basuta Raya, Kecamatan Kapuas Barat.

“Safari kamtibmas sudah dilaksanakan. Kami memberikan imbauan kepada warga Desa Basuta Raya untuk terus mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla," kata Manang Soebeti, Minggu, 16 Agustus 2020.

Terlebih, lanjut dia saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, sehingga penting jadi perhatian semua pihak, dalam mencegah terjadinya karhutla.

"Karenanya kami terus imbau masyarakat, salah satunya melalui kegiatan seperti safari kamtibmas," tuturnya.


Selain itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar tetap selalu mengutamakan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari Covid-19.

Lebih lanjut, ia juga mengimbau warga untuk tidak mudah termakan isu hoaz terutama jelang Pilkada 2020 sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga.

“Kegiatan itu juga dirangkum dalam rangka menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dan Polres Kapuas bersinergi dengan Forkopimda serta Komunitasi Trail Kapuas,” tuturnya.

Selain itu, saat berkunjung ke Desa Basuta Raya juga, pihaknya memberikan bantuan sosial berupa beras kepada warga yang membutuhkan yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Basuta Raya.

“Semoga dengan bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru