Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIWO PWI Kalteng Mulai Adaptasi Olahraga Hadapi Porwanas 2021

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Agustus 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SIWO PWI Kalteng mulai menerapkan adaptasi olahraga untuk menggembleng atlet menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas di Jawa Timur pada 2021. 

“SIWO Kalteng memulai mengumpulkan atlet wartawan untuk latihan awal, adaptasi dimulai dengan cabor sepakbola, futsal dan lainya," kata Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, Minggu, 16 Agustus 2020.

Untuk sepakbola, mulai melakukan sparing partner dengan tim di Palangka Raya. Sparing bertajuk ‘Tropeo’ Sahabat Milineal 2020 itu digelar berkat kerja sama antara SIWO PWI Kalteng dengan klub sepakbola dan fans klub Kalteng Putra, Kalman Persepun.

Sparing tersebut dibagi menjadi tiga tim yakni SIWO Kalteng, Kalman Pahandut dan Persepun FC dengan sistem pertandingan satu babak. Durasi waktunya 35 menit per babak. 

"Kebetulan dibantu kawan kawan Kalman Persepun untuk sparing partner, jadi kita buat tiga tim biar tambah seru dan dapat melihat permaianan atlet wartawan," ungkapnya. 

Dari sparing itu, Persepun FC jadi juara, sedangkan SIWO PWI Kalteng urutan kedua. "Ini bukan hasilnya yang dilihat, namun adaptasi olahraganya dan memulai mengumpulkan atlet wartawan setelah lama melakukan latihan mandiri dampak covid-19,” bebernya.

Giben menambahkan, kegiatan awal itu juga diikuti atlet PWI dari daerah seperti PWI Katingan, Lamandau, Gunung Mas dan wartawan di Kota Palangka Raya.

“Berat memang situasi pandemi saat ini melakukan latihan dan mengumpulkan orang. Namun kami tetap mengarahkan agar latihan mandiri dan meningkatkan adaptasi olahraga, serta sesekali latihan bersama sparing partner,” tutur Giben. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru