Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng Hadiri Panen Raya di Kapuas Timur Dukung Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Agustus 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakapolda Kalteng Brigjen Indro Wiyono menghadiri panen raya padi di Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Senin sore 17 Agustus 2020.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud dari ketahanan pangan.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Anggota Komisi III DPR RI, Ary Egahni ini juga hadiri Bupati Kapuas, Ben Brahi. S Bahat dan unsur Forkopimda.

Acara panen raya padi milik masyarakat ini dimulai secara simbolis dengan menggunakan 2 alat combine atau traktor mesin panen dan secara manual.

Wakapolda mengatakan panen raya ini sebagai wujud ketahanan pangan di Kapuas dan memiliki potensi besar dengan persawahan, sehingga ini perlu terus didukung.

"Yang mana potensi ini, Kabupaten Kapuas menjadi lumbung pangan, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah sebagai ketahanan pangan dan diharapkan mengangkat ekonomi masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas.

"Karena merupakan lumbung pangan tentu ini untuk mengantisipasi kerawanan pangan dalam masa pandemi Covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru