Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes SKB CPNS 2019 Bartim Digelar di 6 Lokasi

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 18 Agustus 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tes Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB CPNS 2019 Kabupaten Barito Timur akan digelar di 6 lokasi. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas BKPSDM Bartim, Jhon Wahyudi, Selasa, 18 Agustus 2020.

"Pelaksanaan di enam lokasi sesuai dengan pendaftaran ulang peserta yang memilih tempat untuk Tes SKB," ucapnya.

Dia menjelaskan, ada 370 peserta yang mengikuti SKB dengan jumlah terbanyak di titik lokasi SMAN 1 Tamiang Layang, yakni berjumlah 348 peserta. 

Sisanya di Kantor Regional VIII, Banjarmasin 17 peserta, UPT BKN Balikpapan 2 peserta, Kantor Regional I Yogyakarta 1 peserta, Kantor Regional IV Makasar 1 peserta dan UPT BKN semarang 1 peserta.

"Lokasi tes di Bartim kita tetap menggunakan ruangan SMAN 1 Tamiang Layang," ungkapnya.

Dia menuturkan, saat daftar ulang, peserta dapat memilih lokasi tes yang terdekat sesuai domisilinya. 

Plt Asisten I Pemkab Bartim itu melanjutkan, dalam pelaksanaan tes SKB, untuk Pemkab Bartim akan digelar pada bulan September 2020 mendatang.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai dengan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, dan dalam penyelenggaraan seleksi harus mendapatkan izin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Kepada peserta diingatkan khusunya yang mengikuti tes di Bartim agar tetap menjaga kesehatan dan melakukan isolasi mandiri sebelum tes dimulai. Ini sebagai cara mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru