Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim Diminta Tidak Menyisakan Tunggakan Pekerjaan

  • Oleh Naco
  • 18 Agustus 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor diminta untuk profesional. Salah satunya agar tidak menyisakan tunggakan tugas, terutama dalam bidang anggaran. 

Pasalnya hingga kini belum ada kejelasan pembahasan anggaran yang semestinya sudah dijadwalkan masuk dalam agenda pembahasan APBD Perubahan 2020.

Anggota banggar DPRD Kotim, Megawati, Selasa, 18 Agustus 2020 menghendaki agar secepatnya menyelesaikan tugasnya selaku Sekda Kotim aktif. Apalagi statusnya sebagai ketua tim anggaran pemerintah daerah.

Sejauh ini, belum ada tindaklanjut untuk membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan tahun 2020.

"Saya berharap Ketua TAPD Kotim sebelum mundur dari jabatannya sebagai sekda, menyelesaikan tugasnya membahas anggaran bersama DPRD Kotim. Karena tidak lama lagi akan meninggalkan tugasnya karena maju di Pilkada Kotim," tukas Megawati.

Menurutnya, pembahasan anggaran APBD perubahan sangat penting dan pembahasan ini nanti akan menetukan arah pembangunan ke depan. 

Ia khawatir jangan sampai karena kesibukan yang ingin berkompetisi di Pilkada Kotim ini justru lupa akan tanggungjawab sebagai ketua tim anggaran. (NACO/B-11)

Berita Terbaru