Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duet Jhon Krisli - Parimus Bakal Ramaikan Pilkada Kotim

  • Oleh Naco
  • 18 Agustus 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Manuver politik menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin terus terjadi. Bahkan saat ini yang semakin ramai dan juga diperhitungkan yakni kehadiran duet Jhon Krisli - Parimus maju di Pilkada Kotim 2020.

Terbaru, modal 5 kursi Demokrat memposisikan diri sebagai poros baru. Partai berlambang bintang mercy kini tengah menyandingkan bakal calon bersama partai koalisi. Demokrat kabarnya akan mengajukan Jhon Krisli berpasangan dengan Parimus. Saat ini keduanya tengah mencari partai koalisi. 

Munculnya nama Jhon Krisli cukup mengejutkan. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir ini Jhon cukup intens berkomunikasi dengan Partai Demokrat. Lobi hingga ke petinggi partaipun dilakukannya.

Pasangan ini merupakan kawakan politikus Kotim. Jhon Krisli dengan pengalaman tiga periode di DPRD Kotim. Bahkan dia pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan. Begitu juga dengan Parimus, Ketua DPC Demokrat ini sudah masuk ke dalam periode ketiga jabatan.  Keduanya sama-sama pernah satu gedung di DPRD Kotim menjabat sebagai pimpinan lembaga tersebut.

Bahkan Parimus merupakan peraih suara terbanyak dalam pileg 2019 lalu. Selain itu juga Parimus sukses menghantarkan anaknya menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Parimus mengakui jika ada kemungkinan Demokrat membangun koalisi sendiri. Karena selama ini Demokrat masih belum ada menentukan arah dukungan ke nama-nama yang mencuat belakang ini. 

Namun, belakangan Jhon Krisli cukup intens  berkomunikasi dari DPC, DPD, hingga DPP.

“Ya sangat mungkin kalau melihat situasi seperti ini, karena memang ada perubahan-perubahan di luar prediksi. Demokrat konsisten menginginkan kadernya maju,” kata Parimus.

Ketika ditanyakan mengenai rumor munculnya pasangan Jhon Krisli bersama dirinya. Parimus tidak menampik.  Bahkan jika memang perahu mencukupi dan mendapatkan respon publik yang positif maka tidak menutup kemungkinan keduanya akan bertarung dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti.  

"Semua sangat mungkin kalau pada akhirnya sudah ada kata sepakat, peluang ada," tukasnya.

Sementara itu, Jhon Krisli juga tengah berjuang menyakinkan partai koalisinya di Jakarta. Sebab, selama dua pekan ke depan semua parpol akan menerbitkan rekomendasi B1KWK. 

Kabarnya ada tiga partai yang tengah dilakukan lobi kelas atas itu, yakni NasDem, PKB dan Hanura. Demokrat dengan jumlah lima kursi minimal harus mencari tambahan 3 kursi untuk bisa mengusung.

Bahkan, Jhon sempat memposting fotonya di media sosial Facebook meminta dukungan atas dirinya maju di Pilkada Kotim.

"Saat ini saya masih di Jakarta," ucap Jhon, Selasa, 18 Agustus 2020.

Meski demikian Jhon masih belum menegaskan partai apa yang akan mengusungnya, namun dari sinyalnya Jhon sempat memposting fotonya ketika mendaftarkan diri di Demokrat dan PKB. (NACO/B-11)

Berita Terbaru