Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaya S Monong Apresiasi DPKP Gunung Mas Meriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan Perlombaan

  • Oleh Hendra
  • 18 Agustus 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengapresiasi Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan atau DPKP yang telah ikut serta meriahkan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan berbagai perlombaan. 

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPKP seperti memasak dengan menu khusus berbahan ikan lele," ucapnya usai menghadiri perlombaan memasak, Selasa, 18 Juli 2020.

Dia menuturkan perlombaan memasak berbahan ikan lele ini salah satu upaya untuk memberikan sosialisasikan kepada masyarakat supaya gemar memakan ikan.

Dalam kesempatannya ini dia juga mengimbau serta mengajak masyarakat khususnya di Gunung Mas supaya gemar memakan ikan yang sudah dimasak sebab ikan banyak mengandung gizi yang tinggi.

"Untuk itu mari kita semua gemar makan ikan, agar kita selalu sehat dan smart," ajak orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu.

Sementara itu Kepala DPKP Gunung Mas, Letus Guntur menjelaskan lomba yang digelar yaitu lomba lari kelereng, balapan karung, mangaruhi atau menangkap ikan dengan tangan kosong di kolam, memasukan pulpen dalam botol dan memasak berbahan ikan lele.

"Kenapa kami memilih ikan lele sebagai menu utama dari perlombaan memasak, karena ikan tersebut kandungan pada ikan lele sengat besar seperti protein, kalori, karbohidrat dan magnesium. Selain itu ikan ini juga sangat bagus untuk dikonsumsi ibu hamil maupun yang sedang menyusui," jelasnya.

Menurutnya masyarakat masih banyak menanggap ikan lele sebagai makan pinggiran, padahal pada ikan tersebut banyak terkandung gizi yang sangat penting bagi bagi tubuh.

Di antaranya seperi kandungan energi 145 kkal, karbohidrat 8,54 gram, protein 15,45 gram dan masih banyak lagi. 

"Maka dari itu,  kami melaksanakan perlombaan memasak dengan menu ikan lele. Hal ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu gemar memakan ikan khusus ikan lele," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru