Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Lokasi Jembatan Darurat di Dusun Karang Anyar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Agustus 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jembatan Dusun Karang Anyar, RT 28, Kelurahan Mendawai rusak setelah dilintasi truk bermiatan pasir. Untuk itu, bagi warga yang perjalanannya terganggu bisa memanfaatkan jalan alternatif dan jembatan darurat di sekitar lokasi.

Selain itu, saat ini juga berlangsung pembongkaran serta pembangunan jembatan baru dengan konstruksi box multicell.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Barat (Kobar), Juni Gultom, Rabu, 19 Agustus 2020 menjelaskan jalan alternatif tersebut dibangun tidak jauh dari lokasi jembatan yang lantainya jebol pasca dilintasi truk pengangkut pasir.

"Pengendara dari arah Pangkalan Bun yang menuju arah Desa Kumpai Batu Bawah, bisa belok kiri menuju jalan cor beton sekitar 100 m. Kemudian belok kanan setelah lewat jembatan darurat, belok kanan lagi sudah ke arah Kumpai Batu Bawah," jelas Juni Gultom.

Menurut Juni Gultom, untuk melintasi sungai kecil, dibangun jembatan darurat sepanjang 20 meter berkonstruksi kayu.

"Panjangnya sekitar 20 meter atau 5 buah papan sambung. Tujuannya untuk menyampaikan jalur darat biar jalannya landai," jelas Juni Gultom.

Menurut Juni Gultom, jembatan darurat tersebut hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua.

"Sedangkan untuk kendaraan roda 4 atau lebih bisa mengambil jalan memutar sementara melintasi Desa Pasir Panjang, Desa Kumpai Batu Atas menuju Desa Kunpai Batu Bawah," jelas Juni Gultom. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru