Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kesbangpol Berupaya Jadi Mata dan Telinga Pemkab Kotim Dalam Hal Situasi Kamtibmas Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Agustus 2020 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Wim RK Benung siap dan berupaya menjadi mata dan telinga pemerintah daerah dalam hal situasi kamtibmas. 

"Memang tugas kami dan kami harus bisa menjalankan fungsi tersebut. Sehingga informasi sekecil apapun bisa kami sampaikan kepada pimpinan," ujar Wim seusai serah terima jabatan, Rabu, 19 Agustus 2020. 

Pihaknya akan memanfaatkan fungsi intelijen yang mereka miliki. Untuk mencari informasi sekecil apapun baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi.

Sehingga jika ada hal dan sesuatu yang bisa berdampak terhadap kondusifitas daerah, bisa ditangani sekecil mungkin. 

"Tugas kami adalah menjalankan fungsi inteligen tersebut. Dari merekalah kami bisa menggali informasi demi kepentingan daerah," katanya.

Kesbangpol harus tahu apa yang terjadi di daerah ini. Karena hal itu kalau sampai tidak tertangani, kemungkinan menjadi besar akan terjadi. 

Saat ini dia tengah berupaya menyatukan tekat bersama staf di Kesbangpol, sehingga nantinya bisa berjalan dengan baik, dan semua satu visi untuk menjaga kesetabilan daerah, terutama menjelang Pilkada. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru