Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Guru di Palangka Raya Minta Dukungan Legislatif untuk Peningkatan Kualitas Tenaga Pengajar

  • Oleh Hendri
  • 19 Agustus 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Palangka Raya meminta dukungan kepada jajaran legislatif DPRD Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar.

Aspirasi ini disampaikan melalui rapat dengar pendapat atau RDP bersama anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rabu 19 Agustus 2020.

Ketua IGI Kota Palangka Raya, Hartani mengatakan dalam diskusi ini pihaknya menyampaikan aspirasi terkait upaya peningkatan kualitas guru.

"Tadi kita sampaikan usulan kita terkait pengembangan muatan lokal supaya ada keseragaman. Kita juga diskusikan terkait sistem pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi Covid-19 supaya nanti bagaimana dukungan yang diberikan," ujarnya.

Ia berharap melalui pertemuan antaran Komisi C dan IGI Palangka Raya bisa semakin bersinergi untuk menghasilkan SDM tenaga pengajar yang handal kemudian melahirkan anak didik berdaya saing tinggi.

Sementara itu Wakil Ketua I Komisi C, Hasan Busyairi mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan IGI Kota Palangka Raya. Sebagai mitra kerja pihaknya tentu memberikan dukungan penuh terhadap usulan penting dikemukakan.

"Kita tau bahwa IGI fokus pada pengembangan SDM guru. Tentu hal demikian sangat baik karena dengan meningkatnya kualitas guru tentu menelurkan anak didik yang lebih berprestasi serta berdaya saing tinggi," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru