Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Bersama BPBD Katingan Sosialisasi dan Simulasi Cegah Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Agustus 2020 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Tasik Payawan dan Kamipang bersama BPBD Katingan melaksanakan sosialisasi dan simulasi mencegah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Rabu, 19 Agustus 2020.

Acara ini dipimpin Kabid Pencegahan dan kesiapasiagaan BPBD Katingan Andi Santosa, sekaligus sebagai pemberi materi bersama pihak Polsek Tasik Payawan, Danramil Baun Bango 1015-02, dan BNPB Kabupaten Katingan. 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dimana tim satgas yang dibentuk oleh BNPB melaksanakan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan cara memadam api yang benar dan perkenalan alat-alat pemadaman api. 

“Tujuan kegiatan ini, agar mencegah dan memetakan daerah yang rawan terhadap karhutla  serta mensosialisasikan kepada masyarakat setempat mengetahui tentang bahayanya,” kata Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan Efendy Batubara. 

Kapolsek juga berharap agar  masyarakat mau membantu dan saling mengingatkan kepada warga lainnya agar selalu waspada dan berhati-hati menjelang musim kemarau demi terhindarnya bencana kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah hukum Polsek Tasik payawan dan Kamipang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru