Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelukan Hangat Para Santri Saat AKBP Dharma Pindah Tugas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Agustus 2020 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di bawah terik matahari yang mulai menyengat, puluhan santri menunggu di depan gerbang Polres Kobar untuk mengucap perpisahan dan mengantarkan AKBP E Dharma B Ginting ketempat tugas yang baru, Kamis 20 Agustus 2020 sekitar pukul 11.20 WIB.

Saat AKBP E Dharma B Ginting tiba di gerbang pintu masuk Polres Kobar, para santri dari Yayasan Panti Asuhan Ar Rahman dan Ponpes Dar Araudah berlari dan kemudian memeluk erat Dharma dengan penuh haru.

Dharma pun membalas pelukan hangat para santri. Nampak bagaimana mantan Kapolres Kobar ini begitu dekat dengan masyarakat, mereka seakan tak ingin berpisah dengan Dharma.

Namun Dharma harus melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kabagbinkar Biro SDM Polda Kalimantan Timur.

Tidak hanya para santri, suasana haru pun juga mewarnai tradisi pedang pora di Polres Kobar saat pisah sambut pergantian Kapolres AKBP E Dharma B Ginting kepada AKBP Andi Kirana.

Haru dan tangis para perwira polisi beserta istri pecah kala prosesi pamitan AKBP E Dharma B Ginting dengan para Bhayangkari, pejabat, dan seluruh anggota jajaran Polres Kobar, termasuk Aparatur Sipil Negera (ASN) yang bekerja di Polres Kobar.

Seluruh anggota Polres Kobar berjajar di halaman sambil memberikan ucapan perpisahan kepada Dharma beserta istri yang menyalaminya satu per satu. Banyak dari mereka terlihat tidak mampu menahan cucuran air mata, ketika bersalaman dengan mantan orang nomor satu di Polres Kobar tersebut.

"Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Kobar serta seluruh elemen masyarakat Kobar, karena dimana masa kepemimpinan kami, dalam menjaga Kamtibmas di Kobar, saya didukung oleh semua pihak. Kami terbuka door to door ke semua masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat marjinal," ujarnya.

Dharma merasa apa yang dilakukan anak - anak panti asuhan dan santri, mereka datang dan mengucap perpisahan adalah hal yang wajar, lantaran melihat apa yang sudah dilakukan Polres Kobar.

Disampaikan pada momen momen tertentu seperti saat puasa Ramadan, polisi hadir kepada anak - anak panti asuhan dan sedikit memberikan takjil dan bingkisan, selain itu juga Polres Kobar juga hadir serta memperhatikan penyandang disabilitas.

Berita Terbaru