Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Cek Kepatuhan Protokol Kesehatan Wisatawan Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Agustus 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin melakukan pengecekan kepatihan protokol kesehatan terhadap pengelola dan pengunjung atau wisatawan di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah mereka mengantisipasi penyebaran virus Corona terhadap wisatawan di Pantai Ujung Pandaran.

"Kapolres mengecek langsung, dan beliau mengapresiasi pengelola yang terus berupaya untuk mengingatkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan," ujar Kapolsek Jaya Karya Ipda Doohan Octa Prasetya, Jumat, 21 Agustus 2020. 

Saat berkunjung ke objek wisata andalan Kotim ini, kapolres juga melakukan patroli, bahkan dirinya langsung mengingatkan kepada wisatawan yang tidak gunakan masker agar taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Apa yang dilakukan oleh pimpinan kami, demi kebaikan dan kesehatan wisatawan juga, karena saat ini Kotim masih pandemi Covid-19," kata Doohan. 

Dari hasil pengecekan ini pengelola sudah dianggap cukup baik dalam menjalankan protokol kesehatan.

Mereka memasang sepanduk agar wisatawan gunakan masker dan jaga jarak. Selain itu juga, para pengunjung sudah banyak yang patuh mengikuti imbauan tersebut. 

"Memang ada beberapa yang tidak gunakan masker, namun setelah diberikan teguran mereka langsung memasang maskernya," terangnya. 

Kapolres berpesan kepada pengunjung atau masyarakat di Kotim agar tetap menjalankan protokol kesehatan baik sedang berada di tempat wisata atau keramaian lainnya. Karena di era new normal seperti saat ini, protokol kesehatan adalah hal yang penting dijalankan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru