Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunakan Perahu Kecil Personel Gabungan di Seruyan Hulu Patroli Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Agustus 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Terbatasnya akses jalan, tidak menyurutkan semangat tim gabungan di Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan, untuk melakukan patroli dan pengecekan titik api (Karhutla).

 Seperti  yang dilakukan personel gabungan TNI, Polri dan Damkar Kecamatan Seruyan Hulu melaksanakan pengecekan titik hotspot di  wilayah Desa Mongoh Juoi dan Desa Tumbang Sepan.

 Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Seruyan Hulu Ipda Eko Muji mengatakan, tim gabungan di Seruyan Hulu, telah melaksanakan kegiatan patroli dan pengecekan titik api dengan menggunakan  perahu kecil menyusuri sungai Seruyan.

 “Kita melaksanakan  kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot, sebagai upaya pengendalian karhutl,  karena menurut informasi aplikasi ditemukan adanya titik api disana ,” kata  Ipda Eko Muji, Sabtu, 22 Agusttus 2020.

 Setelah menempuh perjalanan sekitar 4 jam, menyusuri sungai dengan menggunakan perahu kecil, tim gabungan tidak menemukan titik api di lokasi.

“Setelah  empat jam menyusuri sungai, tim gabungan melanjutkan perjalanan darat dengan berjalan kaki, namun terkendala, karena tidak ada akses untuk masuk ke dalam hutan,” imbuhnya.

 Selain melakukan patroli, personel gabungan  juga memberikan imbauan  kepada warga sekitar, agar saat membuka lahan dengan cara membakar masyarakat harus memperhatikan aturan yang berlaku.

 “Adanya patroli dan pengecekan titik hotspot di lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.  dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan mengedepankan upaya pencegahan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru