Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nissan Kicks e-Power Masuk Indonesia, Harga Rp 400 Jutaan

  • Oleh Teras.id
  • 23 Agustus 2020 - 01:00 WIB

TEMPO.COJakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan Nissan Kicks e-Power pada 2 September 2020. Mobil SUV kompak ini sebelumnya sudah dipasarkan di sejumlah negara. Satu di antaranya adalah Thailand.

Lantas, berapa harga ideal yang akan ditawarkan Nissan untuk SUV ini

Di Thailand, Nissan Kicks e-Power ditawarkan dalam tiga varian yakni e-Power E dengan harga 949.000 baht (setara Rp 444,3 juta), e-Power V 999.000 baht (Rp 467,7 juta), e-Power VL 1.049.000 baht (Rp 491,1 juta). Kurs saat ini 1 baht = Rp 468 juta.

Mengacu pada harga jual di Thailand, besar kemungkinan Nissan Kicks e-Power akan dijual dengan rentang harga Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. Atau NMI malah tampil mengejutkan dengan menjual Nissan Kicks e-Power di Indonesia lebih murah dibanding di Thailand.

Nissan Kicks E-Power terbaru dibekali mesin bensin HR12DE tiga silinder 1.2-liter. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis (CVT) dan motor listrik yang menghasilkan 129hp dan torsi 260Nm. 

Teknologi e-Power Nissan memiliki fungsi mirip mobil listrik murni karena mesin bertindak sebagai generator yang menghasilkan listrik untuk kemudian disalurkan ke motor listrik sebagai penggerak roda.

Nissan mengklaim bahwa Kicks e-Power memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 23,4 kilometer per liter dan tingkat CO2 100 gram per kilometer. Pesaingnya, Toyota C-HR, ditenagai mesin (hybrid) bensin-listrik 1,8-liter 122 hp dan dengan konsumen bahan bakar 24,4 kilometer per liter dan tingkat CO2 95 gram per kilometer.

Model ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti sistem pengereman otomatis, peringatan benda bergerak di sekitar kendaraan, dan enam airbag yang menjadi standar di keseluruhan varian. 

Model ini mendapatkan jaminan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem listrik masing-masing mencakup 10 dan 5 tahun. 

Dilansir dari Nissan Global, All New Nissan Kicks dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen berjiwa mudah yang menginginkan kendaraan stylish, kabin lapang, dilengkapi teknologi canggih, fungsionalitas, berfitur keselamatan canggih, dengan harga terjangkau. (TERAS.ID)

Berita Terbaru