Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Dibuka, Ikon Kota Patung Jelawat Dipadati Pengunjung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Agustus 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari pertama dibukanya Ikon Kota Patung Jelawat di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipadati para pengunjung. Sebelumnya atau sejak April 2020 lalu, tempat wisata tersebut ditutup akibat pandemi Covid-19. 

Banyaknya warga mengunjungi kawasan ikon itu seakan mereka rindu akan tempat wisata.

"Sudah lama tidak santai di Ikon Kota Patung Jelawat ini, sehingga saya bersama warga ketika mendengar dibuka langsung kesini," ujar Haris, salah seorang warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sabtu, 22 Agustus 2020. 

Dirinya datang bersama anak dan istrinya. Mereka memilih bersantai di ikon kota tersebut, karena memang nyaman untuk menikmati sore hari, sambil menunggu waktu magrib. 

Patung Jelawat sendiri selama ini memang menjadi tempat wisata paling diminati di Sampit. Itu karena berada di tepi Sungai Mentaya. Sehingga, wisatawan yang datang bisa menikmati langsung angin sejuk di dari sungai tersebut. 

Wisata Ikon Kota Patung Jelawat sendiri baru hari ini dibuka oleh pemerintah Kotim. Hal itu dilakukan, karena Kotim sudah memasuki new normal. Sehingga, sedikit demi sedikit tempat keramaian dan juga perekonomian masyarakat mulai dibuka. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru