Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ingatkan Bupati dan Wali Kota Wujudkan Kalteng Bebas Asap Tahun 2020

  • Oleh Nopri
  • 22 Agustus 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran terus mengingatkan Bupati dan Wali Kota untuk berkomitmen mewujudkan Kalimantan Tengah bebas asap tahun 2020.

Hal itu sudah disepakati secara bersama pada tanggal 4 November tahun 2019. Komitmen tersebut adalah hasil evaluasi bersama terhadap kondisi yang dihadapi pada tahun 2019.

"Oleh karena itu, saya ingin memastikan Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah sudah menindak lanjuti komitmen bersama tersebut," kata Suginto Sabran, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Menurut gubernur, harus ada kerja sama dari semua pihak baik itu pemerintah daerah maupun seluruh elamen masyarakat setempat agar komitmen bersama itu bisa berjalan dengan baik.

"Saat ini kita sudah memasuki musim kemarau. Untuk itu saya berharap masyarakat yang akan membuka lahan tidak dengan membakar," harap Sugianto.

Gubernur menambahkan, masyarakat yang akan membuka lahannya tidak dengan membakar maka akan membantu pemerintah dalam mengantisipasi Karhutla.

"Mari kita sama-sama menjaga Kalimantan Tengah agar tidak terjadi karhutla tahun ini. Seperti yang kita diharapkan Kalteng bebas asap tahun 2020," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru