Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Murung Raya Sosialisasi Hari Pemungutan Suara

  • Oleh Trisno
  • 24 Agustus 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Murung Raya (Mura) gencar melaksanakan sosialisasi hari pemungutan suara di Pilkada serentak tahun 2020 tanggal 9 Desember mendatang.

Sosialisasi hari pemungutan suara dilaksanakan untuk menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 yang tentu pelaksanaannya akan jauh berbeda karena dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua KPU Mura, Sanjaya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan sosialisasi hari pemungutan suara di aula setda gedung B pada Minggu (22/8) pagi, mengatakan pada hari pencoblosan nanti wajib menggunakan protokol kesehatan.

“Penggunakan protokol kesehatan tidak lain untuk mencegah penularan Covid-19. Untuk itu dalam sosialisasi pemungtan suara kami meminta dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mura,” ungkap Sanjaya.

Terkait itu, dirinya mengharap masyarakat juga mengetahui dan mengerti tentang segala tahapan pelaksanaan Pilkada di masa Pandemi ini dan bisa mentaatinya sehingga nanti saat pelaksanaan segala bentuk pelanggaran protocol kesehatam bisa diminimalisir.

Dan tidak sampai terjadi kasus penularan Covid-19 dalam tahapan Pilkada berdasarkan hasil tracking, dan itu memmbutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh penyelenggara termasuk kontestan dan juga masyarakat.

Menurut Sanjaya juga, pihaknya juga terus menerima laporan atau keluhan warga perihal data pemilih.

“Kita sudah melaksanakan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih. Seluruh masyarakat bisa melapor ke petugas terdekat bila namanya belum termuat dalam dalam data pemilih dan bisa juga ke KPU langsung,” tambah Sanjaya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KPU Mura dengan mengundang beberapa kepala sekolah yang ada diseputaran Kota Puruk Cahu, insan pers serta pihak terkait. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru