Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Pilkada

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Agustus 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng menggelar rapat koordinasi atau Rakor lintas sektoral di lobby Polda setempat, Senin, 24 Agustus 2020. Rakor itu digelar dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada tahun ini.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Indro Wiyono. Hadir dalam kegiatan itu Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Ketua KPU Kalteng H Harmain dan Wakajati Kalteng Marang.

Selain itu, hadir pula Komisioner Bawaslu Bidang Penyelesain Sengketa, Rudiyanti Dorotea Tobing dan diikuti Bupati serta Kapolres jajaran Provinsi Kalteng secara virtual.

Dalam rakor ini, juga dilakukan pendatanganan nota kesepatanan antara Polda Kalteng dengan Pemerintah Provinsi Kalteng, Korem 102 Panjung dan KPU Kalteng. Tujuannya adalah sebagai bentuk kesiapan seluruh stakeholders dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020.

Wakapolda menyampaikan, pilkada kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya karena situasi bencana non alam pandemi covid -19 masih berlangsung. Oleh sebab itu, dalam pelaksanaannya harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan.

"Semoga dengan dilaksanakannya rakor lintas sektoral ini dapat mewujudkan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai, dan lancar serta wabah pandemi covid -19 ini dapat segera berlalu dari negara kita," katanya. (BUDI YULIANTO)

 

Berita Terbaru