Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPAI Pusat Soroti Kasus Penganiayaan Anak oleh Ibu Kandung Bersama Kekasihnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Agustus 2020 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus penganiayaan terhadap anak perempuan 6 tahun, di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terduga pelakunya adalah ibu kandung bersama kekasihnya menjadi sorotan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat. 

Setelah kasus itu mencuat, pihak KPAI menghubungi Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lentera Kartini Forisni Aprilista. Mereka meminta agar informasi terkait kasus tersebut terus disampaikan kepada pihaknya. 

"Ketua kami langsung dihubungi pihak KPAI, dan kasus kekerasan terhadap anak di Sampit ini jadi sorotan mereka," ujar Sekretaris LSM Lentera Kartini Fifit Novita Handayani, Senin, 24 Agustus 2020. 

Pihaknya terus melaporkan perkembangan kasus tersebut. Baik sejak korban di temukan, penanganan terhadap pemulihan kesehatannya, ketika nantinya dirujuk ke Palangka Raya untuk di operasi, dan juga hingga proses persidangan dan putusan nantinya. 

"Fokus saat ini kami penyembuhan fisiknya, setelah itu akan dilakukan pemyembuhan sikologisnya," kata Fifit. 

Pihaknya juga mendatangkan seorang psikolog khusus untuk korban. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan trauma terhadap anak tersebut. Akibat kekerasan yang dilakukan oleh ibunya sendiri. 

Sementara, untuk proses hukum, pihak LSM Lentera Kartini juga siap menjadi saksi dan mendampingi sampai proses persidangan nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru