Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur Jalan Berdasarkan Skala Prioritas

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 25 Agustus 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai menegaskan pembangunan infrastruktur jalan berdasarkan skala prioritas. Artinya, menyesuaikan usulan yang lebih dominan dan mendesak serta bersifat segera. 

Usis mengakui, banyaknya usulan masyarakat yang tidak semuanya terakomodasi. Kondisi itu dikarenakan usulan yang begitu banyak, sementara ketersediaan anggaran terbatas. 

"Sehingga yang didahulukan usulan yang memang skala prioritas, mendesak, dan bersifat segera," kata Usis, Selasa, 25 Agustus 2020. 

Dia menambahkan, ada data usulan masyarakat yang menjadi kewenangan PUPR. Dari semua usulan itu, dia menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi nyatanya di lapangan.

"Kalau itu terkait masalah jalan, kami turun melihat kondisinya langsung. Begitu juga untuk pembangunan masjid," ujar dia. 

Usis mengungkapkan, sering ada pertanyaan dari masyarakat usulan yang belum juga disetujui. Dia menjelaskan, sebenarnya bukan tidak disetujui namun direalisasikan.

"Jika masih bisa ditunda maka yang prioritas dulu direalisasikan. Setiap tahun itukan ada evaluasi. Pada intinya semua usulan itu baik, tetapi ada yang lebih didahulukan karena lebih prioritas," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru