Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kiat Merintis Usaha tanpa Modal Besar, Manfaatkan Kartu Kredit

  • Oleh Teras.id
  • 26 Agustus 2020 - 12:30 WIB

TEMPO.COJakarta - Banyak tantangan untuk memulai usaha, dari yang kecil sekali pun. Seperti banyak pengusaha dan pemilik usaha kecil lain, Anda perlu melakukan pengaturan keuangan yang ketat untuk menuju kesuksesan.

Jadi bagaimana sebuah startup atau usaha kecil dapat membiayai dan mengembangkan bisnis dengan cepat

Total tagihan
Dilansir dari Entrepreneur, jawabannya ada pada kartu kredit. Tapi bukan sembarang kartu. Memilih jenis kartu yang tepat untuk bisnis bisa sangat penting. Kemudian, tentu saja Anda perlu menggunakannya dengan bijak.

-Kartu kredit vs kartu charge
Kartu kredit dan charge adalah alat nomor satu bagi pemilik bisnis yang ingin mengukur skala operasi. Perbedaan utama antara keduanya adalah kartu kredit memiliki batas pengeluaran yang biasanya cukup rendah.

Kartu charge bagaimanapun tidak memiliki batas yang telah ditentukan sebelumnya, yang berarti jika ingin meningkatkan bisnis dan secara eksponensial meningkatkan arus kas, kartu tagihan adalah cara yang tepat. Namun, jika ingin mendanai bisnis, kartu kredit mungkin merupakan opsi yang lebih baik karena saldonya dapat disesuaikan.

Pastikan Anda mendapatkan reward dari setiap transaksi
Meskipun poin reward pada awalnya mungkin tampak tidak signifikan, ini semua berubah saat Anda menjalankan pengeluaran senilai ratusan juta melalui kartu setiap bulan. Terlepas dari banyaknya program yang tersedia, miles frequent flyer dan poin reward masih merupakan sumber daya yang sangat kurang dimanfaatkan untuk bisnis.

Jika Anda seorang pemula atau pemilik bisnis kecil dan tidak memanfaatkan poin frequent flyer, Anda berpotensi kehilangan perjalanan gratis dan bahkan cashback. Saat berbelanja untuk mendapatkan penawaran terbaik, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat:

- Poin: Pastikan kartu yang Anda pilih menghasilkan setidaknya 1 mil/poin per transaksi pada nilai minimal.

- Penawaran bonus: Kartu premium biasanya datang dengan biaya tahunan yang lumayan tinggi tetapi ini dengan mudah diimbangi dengan bonus pendaftaran. Sangat mudah untuk mendapatkan bonus dengan nilai setidaknya Rp 10 juta langsung saat mendaftar.

- Keuntungan lain: Kartu yang berbeda menawarkan fasilitas yang berbeda. Pastikan untuk mempertimbangkan apa yang paling Anda dan bisnis butuhkan. Akses lounge di bandara, kredit perjalanan, asuransi, dan bonus lain sering dikaitkan dengan kartu hadiah.

Berita Terbaru