Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi APBD Kota Palangka Raya Hanya 59,7 Persen

  • Oleh Hendri
  • 26 Agustus 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengatakan, realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) terhitung Januari-Agustus 2020 hanya mencapai 59,7 persen.

Realisasi APBD sebesar itu disebabkan adanya dampak Pandemi Covid-19, sehingga pemerintah membuat rasionalisasi untuk percepatan penanganan bencana.

“Adanya rasionalisasi atau refocusing anggaran yang dilakukan pemko untuk penanganan Covid-19 menyebabkan beberapa perangkat memangkas kegiatan atau belanja dinas sesuai dengan situasi dan kondisi anggaran saat ini,” ucapnya, saat paripurna bersama DPRD, Rabu 26 Agustus 2020.

Umi Mastikah mengungkapkan, adanya kebijakan rasionalisasi anggaran yang dilakukan juga berdampak pada penyerapan anggaran. Sehingga menyebabkan angka belanja baru mencapai 41 persen.

Dia berharap, dengan adanya upaya yang dilakukan seperti kegiatan pemulihan ekonomi dan upaya penekanan sebaran Covid-19 melalui patroli dan pengawasan yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 membuahkan hasil yang maksimal.

Tujuanya selain perekonomian perlahan pulih, Kota Cantik juga bisa perlahan pulih dari pandemi Covid-19 seiring berjalannya waktu.

“Saat ini kita berusaha maksimal pada penekanan dua fokus yaitu pemulihan ekonomi dan penekanan sebaran Covid-19,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru