Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau akan Lakukan Penguatan Modal untuk Usaha Mikro

  • Oleh James Donny
  • 27 Agustus 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau akan melakukan penguatan modal bagi usaha mikro dan kecil dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan bahwa Pemerintah Daerah sudah membentuk Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi yang dalam program kegiatannya adalah dalam rangka memulihkan ekonomi akibat dari dampak pandemi Covid-19 tersebut. 

Bupati mengatakan ada dua program kegiatan yang disiapkan untuk pemulihan ekonomi tersebut yakni, padat karya tunai dan penguatan modal bagi pelaku usaha mikro dan kecil atau bansos produktif. 

"Saat ini masih dalam penyusunan RKB yang nantinya akan dilakukan reviews oleh inspektorat dan BPKP Perwakilan Kalteng," terang Bupati. 

Untuk kegiatan padat karya tunai rencananya akan dilaksanakan pada bulan september 2020 dan penguatan modal atau bansos produktif akan dilaksanakan setelah program penguatan dari Pemerintah Pusat sudah tersalur semuanya. 

Demikian juga untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 Edy mengatakan pemerintah sudah programkan bantuan sosial tunai baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Harapannya setiap program untuk menunjang ekonomi masyarakat dan pelaku usaha tersebut dapat dimanfaatkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru