Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kecamatan Kapuas Barat Terus Optimalkan Pelayanan Publik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Agustus 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Kapuas Barat terus berupaya dalam mengoptimalkan pelayanan-pelayanan publik, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam mendapatkan layanan.

Camat Kapuas Barat, Kertidipora mengatakan pihaknya terus memberikan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti akhir-akhir ini memfasilitasi pembuatan surat rekomendasi terkait usulan penerima bantuan modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari pemerintah pusat.

"Kami dari kecamatan memfasilitasi dan optimalkan pelayanan ini. Mengingat meningkat sejak beberapa hari yang lalu, warga yang memiliki UMKM datang ke kantor dengan membawa persyaratan," kata Kertidipora, Jumat, 28 Agustus 2020.

Ia menyebutkan bahwa, surat yang dikeluarkan pihaknya tersebut akan diserahkan oleh warga ke Kantor Disdagperinkop dan UKM Kapuas untuk nantinya diusulkan ke pemerintah pusat sebagai penerima bantuan modal.

"Surat itu dari desa atau kelurahan dulu, lalu kami mengetahui, dan membuat surat rekomendasi berupa profil sederhana. Tapi, untuk verifikasi penerima bantuan siapa yang berhak dari pemerintah yang menentukan. Yang penting kami sudah berusaha memfasilitasi warga yang ada," tuturnya.

Ia berharap masyarakat yang telah mengusulkan dalam program bantuan tersebut dapat masuk.

"Mudah-mudahan bisa tercover semuanya dari 11 Desa dan 1 Kelurahan. Tapi, yang dominan mengusulkan itu dari Desa Sei Pitung, Sei Kayu, Saka Mangkahai dan Kelurahan Mandomai," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru