Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Saksi Telah Diperiksa dalam Kasus Penyerangan Polsek Ciracas

  • Oleh Teras.id
  • 30 Agustus 2020 - 14:50 WIB

TEMPO.COJakarta - Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) Mayjen TNI Eddy Rate Muis menyatakan 10 saksi telah diperiksa terkait penyerangan Markas Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

"Jadi dapat kami sampaikan sampai malam ini jam 20.00 WIB sudah 10 saksi yang kita periksa, orang yang mengetahui atau pun melihat kejadian tersebut," ujar Eddy Rate di Jakarta, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Dia berjanji hasil penyelidikan dan penyidikan kejadian perusakan Mapolsek Ciracas akan disampaikan secara transparan ke publik.

Saat ini, dia menekankan agar tim penyidik gabungan TNI - Polri diberikan kesempatan untuk memeriksa kasus tersebut secara terang dan jelas.

Tim gabungan, menurut Eddy, sedang memeriksa sejumlah saksi dan juga rekaman TV sirkuit (CCTV) untuk mengungkap seperti apa kasus tersebut dan siapa saja pelaku yang melakukan perusakan.

"Sekarang sedang dilaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap bukti-bukti atau saksi yang ada," kata dia.

Soal apakah ada keterlibatan oknum TNI terhadap penyerangan dan perusakan mapolsek itu, menurut dia, hal itu baru bisa disampaikan setelah tim gabungan selesai memeriksa kejadian tersebut.

Sebelumnya pada Sabtu dinihari sekitar pukul 01.45 WIB, Markas Polsek Ciracas diserang segerombolan orang tidak dikenal yang merusak sejumlah fasilitas.

Penyerangan yang dilakukan sekitar 100 orang itu berbuntut pada pembakaran satu unit mobil dinas Wakapolsek Ciracas, satu unit bus operasional dirusak di bagian kaca, pagar Mapolsek yang dirobohkan, serta kaca kantor pelayanan yang pecah. (TERAS.ID)

Berita Terbaru