Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Titik Api Terpantau di Desa Tumbang Bulan Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Agustus 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Titik api sejak dua hari ini terpantau di Desa Tumbang Bulan, Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan. Camat Mendawai Rusli Kaderi, Minggu, 30 Agustus 2020 membenarkan adanya titik api di Desa Tumbsng Bulan itu.

Namun demikian, tutur Rusli Kaderi, hari ini titik api sudah berhasil dipadamkan. "Api berasal dari bansaw Desa Tumbang Bulan, tim kami sudah sampai lokasi, dan saat ini api sudah padam," sebut Camat Mendawai, Kabupaten Katingan, Rusli Kaderi.

Rusli Kaderi menuturkan, di tempat kejadian perkara atau TKP tidak ada sinyal internet sehingga dokumentasi berupa foto-foto kebakaran atau bekas terbakar belum bisa diakses sambil menunggu kedatangan tim Karhutla Kecamatan Mendawai.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Katingan, Hap Baperdo mengatakan pada pukul 00.25 WIB dini hari tadi, titik api terpantau di Desa Tumbang Bulan Kecamatan Mendawai  yakni dari satelit SNPP. "Lokasinya di Desa Tumbang Bulan Kecamatan Mendawai," ujar Hap Baperdo.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan cepat mengatasi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

"Semoga api kecil dapat segera kita padamkan segera sebelum berubah menjadi bencana, dan saat ini tim posko induk penanganan Karhutla Kabupaten Katingan bersama tim satgas kecamatan dan desa sedang melakukan giat ground check di lokasi Tewang Sanggalang Garing yang sampai saat ini belum begitu padam dan mengeluarkan asap," ucap Eka Suryadilaga. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru