Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Dusun Lumpur Harapkan Pembangunan Sekolah

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 September 2020 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dusun Lumpur atau Karukan Sakumpul merupakan sebuah wilayah terpencil di Desa Hambawang Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau. Waktu tempuh dari Dusun Lumpur menuju ke Desa Hambawang sekitar 40 menit. 

Ada sekitar 400 jiwa yang tinggal di dusun ini, namun wilayah yang dikelilingi oleh hamparan kebun sawit milik PT SCP ini belum memiliki sekolah. 

Sehingga masyarakat mengharapkan pemerintah daerah membantu membangunkan sekolah di wilayah mereka, karena anak-anak mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk menuju ke sekolah. 

Kepala Dusun Lumpur, Asmuni mengatakan ada sekitar 70 orang murid di wilayahnya. Meski setiap hari dijemput bus, namun jarak sekolahnya sangt jauh. 

"Kami berharap pemerintah bisa membantu membangunkan sekolah di wilayah kami. Meski sekolah satu atap," katanya, Selasa 1 September 2020. 

Lanjut Asmuni, terkait ketersediaan lahan masyarakat sudah siap untuk menghibahkan. Sebab masyarakat sangat mengharapkan pembangunan sekolah agar anak-anak mereka tidak jauh bersekolah. 

"Kalau sekolahnya ada di dusun ini orang tua juga enak memantau mereka. Kalau jauh itu ada perasaan cemas," ucapnya. 

"Harapan kami pemerintah daerah bisa mengabulkan permohonan kami," tutupnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru