Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Siapkan Program Padat Karya Tunai Pulihkan Ekonomi

  • Oleh James Donny
  • 01 September 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka pemulihan ekonomi di masyarakat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kabupaten Pulang Pisau menyiapkan program padat karya tunai. 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengatakan, program padat karya tunai yang juga disebut cash for work ini dialokasikan melalui APBD Kabupaten Pulang Pisau.

Program tersebut juga menjadi formulasi untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau akibat dampak dari pandemi Covid-19. 

Pengangkatan program padat karya tunai tersebut, ujar Usis, pembiayaannya dianggarkan melalui biaya tak terduga APBD Kabupaten Pulang Pisau dari hasil refocusing

Program padat karya tunai itu berupa kegiatan sanitasi berbasis masyarakat, peningkatkan akses air bersih, dan juga untuk mendukung ketahanan pangan melalui kegiatan pemeliharaan jaringan irigasi. 

Usis mengatakan, program ini akan dilaksanakan di 2 kecamatan yaitu Kecamatan Sebangau Kuala dan Kecamatan Kahayan Hilir. "Untuk penetapan lokasi masih menunggu arahan dan petunjuk teknis lainnya dalam pelaksanaan tersebut," ujar Usis. 

Terkait perencanaan maupun pelaksanaannya, lanjut dia, diserahkan kepada masyarakat yang didampingi oleh konsultan pendamping lapangan supaya program tersebut dapat tercapai sesuai yang diharapkan. 

Dia bebrharap, program ini dapat membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, yakni terciptanya lapangan kerja untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.(JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru