Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Aman, Pospol Monitor Aktivitas Pelabuhan Panglima Utar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 September 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memastikan ativitas masyarakat kembali berjalan di era new normal, Pospol Kumai lakukan monitoring dan pengamanan, salah satunya aktivitas Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu, 2 September 2020.

Kapospol KPPP Kumai, Iptu Sumarno mengatakan, saat ini aktivitas penumpang maupun bongkar muat baranag, di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, mulai berangsur - angsur normal, meskipun tidak seramai sebelum pandemi Covid-19 melanda.

"Untuk bongkar muat penumpang kemarin ada KM. Dharma Rucitra IX dan KM. Satya Kencana yang berangkat tujuan Semarang dan Surabaya, sudah mulai normal dan terus kita pantau," ujarnya.

Pengamanan dan pengawasan diwilayah pelabuhan terus dipantau ketat. Hal tersebut dilakukan guna mencegah tindak kriminal yang terjadi di wilayah pelabuhan. Seperti pemalsuan dokumen.

"Meskipun berangsung normal, tapi kita tetap lakukan pengawasan ekstra bersama pihak terkait, mengingat beberapa waktu lalu ada kita temukan keterangan rapid palsu," jelas Sumarno.


Selain itu, pihaknya juga terus memberikan imbauan kepada penumpang kapal, agar memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19.

"Tetap dan tidak henti - hentinya kami menyerukan agar calon penumpang, tetap mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan melengkapi surat Rapid Test," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru