Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kanwil Kemenag Kalteng Ajak Jaga Persatuan Melalui Kampanye Kerukunan

  • Oleh Nopri
  • 04 September 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjaga kerukunan umat beragama menjadi misi yang diusung oleh seluruh jajaran Kementerian Agama di Indonesia, termasuk Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan mengatakan, kampanye kerukunan merupakan ikhtiar pihaknya untuk terus menggaungkan pentingnya kesadaran menjaga kebersamaan dan mengedepankan sikap saling menghormati.

"Karena masyarakat Kalimantan Tengah adalah satu kesatuan, maka kami ingin mengajak agar kita semua hidup berdampingan dengan rukun dan damai," katanya, Jumat, 4 September 2020.

Masrawan menambahkan, menjaga kerukunan adalah tanggung jawab bersama. Ini sekaligus untuk menguatkan kesadaran kolektif seluruh elemen masyarakat Kalimantan Tengah.

"Kampanye kerukunan umat beragama adalah satu dari sekian banyak upaya kami menjaga apa yang telah terbina dengan baik selama ini," jelasnya.

Menjaga kerukunan dan menangkal radikalisme, tambah dia, harus terus diperkuat. Kampanye kerukunan ini juga merupakan wujud dukungan terhadap program moderasi beragama. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru