Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Oleh Ramadani
  • 04 September 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran tahun 2019 dan awal tahun 2020 di ruang rapat setda lantai I, Jumat, 4 September 2020.

Penyerahan bantuan dari Pemkab ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin didampingi Assiten Administrasi Umum Ir Inriaty Karawaheni dan leading sektor.

Bantuan diberikan kepada pemilik rumah yakni Sokri, Asmuni, Hj Aminah, David Croos, dan Rupun masing-masing mendapatkan bantuan uang sebesar RP 4.000.000,-, Ewe Parianto sebesar Rp 1.000.000,-, Muhammad Choirul Anam sebesar Rp 3.000.000,-, Aminuddin sebesar Rp 500.000,- dan bantuan pemakaman Ny Kiptina sebesar Rp 1.000.000,- korban meninggal dunia dalam musibah kebakaran. 

"Para penerima bantuan berasal dari warga Desa Rahaden Kecamatan Lahei 3 orang, warga Jalan Padat Karya Kecamatan Teweh Tengah 3 orang, warga Parang Kampeng 1 orang dan 2 orang Desa Mawalaken Kecamatan Teweh Baru," jelas Sekda Jainal Abidin.

Jainal Abidin juga menyampaikan rasa prihatin kepada warga yang terkena musibah bencana kebakaran. Sekda juga mengingatkan mereka untuk tetap sabar dan jangan putus karena semua ini adalah cobaan dari Tuhan Yang Maha Esa bahwasanya Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan umatnya.

Pemberian bantuan tersebut, kata dia,  merupakan wujud keprihatinan sekaligus empati Pemda terhadap musibah kebakaran yang telah terjadi. Musibah ini diharapkan bisa menjadi ajang intropeksi diri agar selalu waspada karena bahaya selalu bisa mengancam siapa saja. 

"Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah kebakaran, membantu meringankan untuk warga yang terkena musibah kebakaran, dan juga tak lupa memberikan edukasi untuk terus menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 untuk terus ikuti protokol kesehatan covid-19 dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan,” tutup Jainal.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru