Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini 4 Jabatan Kepala Dinas di Pulang Pisau Kosong

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 06 September 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Empat jabatan kepala dinas di Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2020 ini mengalami kekosongan. 4 jabatan kepala dinas yang kosong itu di antaranya kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pulang Pisau, Kepala Kesbangpol, Kepala Disbudpar dan Dishub yang kepala dinasnya akan pensiun bulan Oktober 2020 mendatang. 

Pj Sekda Pulang Pisau, Saripudin menjelaskan, saat ini jabatan kepala dinas yang kosong diisi oleh Plt. Karena untuk pengisian jabatan kepala dinas harus melalui proses lelang. 

"Jadi menunggu jadwal lelang dulu. Baru yang lulus lelang nantinya itu yang akan mengisi jabatan kepala dinas yang kosong itu," kata Saripudin, Minggu, 6 September 2020. 

Sekda membeberkan, untuk pelaksanaan lelang sendiri masih belum dijadwalkan. Karena menunggu kesiapan pimpinan daerah. 

"Saya rasa tidak masalah juga kosong. Karena ada Plt. Semua fungsinya juga berjalan," ujar dia. 

Saripudin mengungkapkan, tahun depan juga akan lebih banyak jabatan kepala dinas yang kosong. Karena banyak yang purna tugas. 

"Termasuk jabatan eselon III dan IV juga masih ada yang kosong. Berproses semuanya. Nanti jabatan-jabatan yang kosong itu pasti akan diisi," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru