Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes Kesehatan Menilai Kemampuan 5 Tahun Kedepan Bagi Calon Jika Terpilih

  • Oleh Naco
  • 08 September 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tes kesehatan bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur dilakukan dalam rangka menilai kemampuan bakal calon, apakah mampu memimpin daerah ini jika terpilih untuk 5 tahun kedepan.

Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Yudha Herlambang mengatakan tes kesehatan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati sudah dimulai tanggal 1 September 2020 dengan pemeriksaan swab 3 pasang calon dan pada 3 September 2020 1 padang bakal calon.

Di mana semua hasilnya negatif sehingga para bakal calon bupati dan wakil bupati berhak untuk mengikuti pelaksanaan kesehatan Selasa, 8 September 2020 di rumah sakit dr Murjani.

"Dilanjutkan besok dan lusa dilakukan di Palangka Raya untuk pemeriksaan psikologi dan narkotika," kata Yudha.

Menurutnya pemeriksaan Selasa, rencananya sampai dengan pukul 16.30 Wib dan ada beberapa tahapan yang dilakukan, seluruh item yang ada pada juknis KPU akan dilakukan pemeriksaan.

Seperti, kata Yudha, pemeriksaan laboratorium, radiologi, pemeriksaan jantung, treatmil, USG yang mana semuanya sudah sesuai dengan juknis 

Dikatakannya setelah rangkaian semuanya dilakukan dilanjutkan dengan pleno kesehatan apakah syarat terpenuhi atau tidak.

"Bukan berarti full sehat, ada beberapa kriteria, contohnya kalau mata, jarak pandang misalnya asal ada koreksi dengan kacamata bisa, kecuali yang memang tidak boleh misalnya gangguan jiwa berat, jika kondisinya masih bisa dikoreksi awal untuk kondisi kesehatan itu bisa, tes ini untuk menilai kemampuan dalam 5 tahun kedepan untuk beraktivitas selaku pimpinan daerah," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru