Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Desa di Kecamatan Antang Kalang Direndam Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 September 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ada 3 desa di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dilanda banjir yang terjadi sejak sekitar 2 hari lalu.

"Dari pantauan personel di lapangan, ada 3 desa yang dilanda banjir di wilayah Kecamatan Antang Kalang," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino Heriyanto, Rabu 09 September 2020. 

Ke 3 desa ini yakni Desa Tumbang Ramai, Tumbang Hejan, dan Tumbang Kalang, sedangkan jumlah kepala keluarga atau rumah yang terendam sendiri belum diketahui.

Ketinggian air di Desa Tumbang Kalang bervariasi, namun ketinggian ada yang mencapai 1,5 meter dari permukaan jalan, sedangkan di dua desa lainnya, belum diketahui persis. 

Meski begitu, beberapa rumah warga ada yang sudah digenangi air hingga masuk ke dalam rumah. Hal itu diduga terjadi karena hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir, sehingga debit air sungai meningkat. 

"Pengecekan yang kami lakukan bersama anggota TNI guna memastikan keamanan masyarakat sekitar," terangnya. 

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kotim M Yusup membenarkan kejadian ini dan saat ini masih melakukan proses pendataan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru