Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Bantu Pasarkan Hasil Pertanian Lokal

  • Oleh Hendri
  • 09 September 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Heri Purwanto mendorong pemerintah kota setempat untuk memperhatikan persoalan pemasaran hasil produk pertanian. Karena saat ini para petani lokal cukup kesulitan memasarkan hasil bertaninya.

"Saat ini, Pasar Besar dibanjiri stok sayur mayur dari kawasan tetangga terutama dari Kalsel. Dampaknya para petani kita kesulitan memasarkan hasil pertaniannya," kata Heri, Rabu 9 September 2020.

Dia berharap agar pemko bisa memperhatikan hal tersebut sehingga petani lokal tetap bisa bertahan dan bisa mengangkat kesejahteraan serta memenuhi kebutuhan sayur tanpa bergantung pada daerah lain.

Sejauh ini perhatian Pemko kepada para petani terutama yang berada di kawasan Kelurahan Kalampangan sudah cukup baik.

Bahkan belum lama ini, telah diberikan bantuan kepada para petani berupa pupuk pertanian hingga bantuan langsung tunai sebesar Rp 600 Ribu sebagai kompensasi atas dampak pandemi Covid-19.

"Bantuan untuk mengembangkan produk pertanian sudah diberikan, namun kita harapkan ini bisa lebih berkesinambungan. Karena setelah panen perlu juga dipikirkan oleh Pemko bagaimana agar para petani bisa memasarkan hasil pertaniannya," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru