Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Panamas Tingkatkan Infrastruktur Jalan Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 September 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di kelurahan untuk menunjang akses masyarakat.

Perbaikan jalan berupa semenisasi dilakukan, karena kondisi jalan lingkungan kelurahan sudah mulai mengalami kerusakan.

"Kalau untuk jalan itu kurang lebih kami sampaikan kerusakannya lumayan parah. Untuk itulah kami punya kebijakan sesuai hasil Musrenbang," ucap Lurah Panamas, Yaya Setiabudi, Kamis, 10 September 2020.

Perbaikan jalan yang kini dilakukan itu bersumber dari dana kelurahan penyerapannya anggaran dari DAU tambahan APBN terkait kegiatan yang dilaksanakan tahun ini ada kegiatan semenisasi jalan lingkungan khususnya RT 03 Kelurahan Panamas.

"Sedangkan yang sudah dilaksanakan paket pertama dengan panjang kurang lebih 211 meter di Jalan Panamas pinggir handel," ucapnya.

Selanjutnya paket kedua kegiatan semenisasi jalan lingkungan yang saat ini sedang dilaksanakan, yaitu di depan kantor Kelurahan Panamas dengan panjang 200 meter.

"Kalau untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan yang belum dilaksanakan itu dari RT 07 sampai RT 12 terkait jalan akses, dan ini akan terus dilakukan bertahap," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru