Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian Nahkoda Tugboat AIK GADIS/TK.GS5 Masih Terus Berlanjut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 September 2020 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencarian nahkoda Tugboat AIK GADIS/TK.GS5 Saipul Bahri yang tenggelam di Sungai Mentaya akibat mengalami kecelakaan masih terus berlanjut hingga sore ini. 

Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit, bersama Dirpolair Polda Kalteng, Badan Sar Nasional Sampit, dan juga sejumlah masyarakat yang membantu. 

Pencarian dilakukan dengan mengitari areal sungai, terutama di lokasi kejadian yang berada di Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

"Pencarian masih kami lakukan, sejak tadi malam setelah mendapatkan informasi terkait kecelakaan ini, kami langsung berangkat ke TKP," ujar Kepala KSOP Thomas Chandra, kepada wartawan. 

Dia langsung memimpin pencarian di lokasi kejadian. Saat ini KM Surya Pertiwi dan juga tongkang yang ditabrak sudah ditepikan ke pinggir Sungai Mentaya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya agar tidak mengganggu arus hilir mudik kapal lainnya yang beraktivitas di sungai tersebut. 

"Awalnya kapal masih berada di tengah Sungai Mentaya,yang saat itu bagian haluannya berada di atas tongkang. Namun sekarang sudah di evakuasi," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru