Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Katingan Gelar Workshop Pengisian Aplikasi Pendukung Kelembagaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 September 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan bekerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia atau HIMPAUDI menggelar workshop pengisian aplikasi pendukung kelembagaan atau Dapodik, SIM DAK dan SIM PKB, Kamis, 10 September 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Aula kantor Dinas Pendidikan itu dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Kapuas Rajab. Turut hadir, Bunda PAUD Kabupaten Katingan, Daurwatie Sakariyas dan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Katingan, Rimbun.

Dalam kesempatan ini, Kapuas Rajab menyampaikan, saat ini, pengolahan data pendidikan berbasis aplikasi sehingga memudahkan operator sekolah untuk melakukan penginputan pelaporan data sekolah.

Dirinya mengapresiasi kepada penyelenggara yang mengagas  workshop tersebut. Sebab, dengan menggunakan sistem yang berbasis aplikasi, semua operator saat melakukan penginputan data tidak perlu lagi datang ke Dinas Pendidikan untuk menyerahkan laporannya.  

"Kepada semua  operator yang mengikuti pengisian Aplikasi Kelembagaan (Dapodik, SIMDAK dan SIM PKB) agar dapat mengikuti dan memahami aplikasi yang disampaikan oleh narasumber dengan baik dan serius," kata Kapuas Rajab.

Bunda Paud Kabupaten Katingan Daurwaty Sakariyas memberikan apresiasi terhadap tim HIMPAUDI dalam mendidik anak usia dini.  Dirinya meminta agar para pendidik PAUD dapat memberikan contoh yang baik dan dapat membentuk karakter anak-anak serta tetap menjalankan protokol kesehatan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru