Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebastian Vettel Resmi Pindah ke Aston Martin untuk Formula 1 2020

  • Oleh Teras.id
  • 11 September 2020 - 03:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Juara dunia empat kali Sebastian Vettel akan menjadi pembalap Aston Martin, nama baru untuk tim Racing Point pada Formula 1 2021. Pembalap asal Jerman berusia 33 tahun itu akan menggantikan Sergio Perez, yang mengumumkan keluar dari tim milik miliarder Kanada Lawrence Stroll, sehari sebelumnya.

"Aku senang akhirnya bisa membagikan berita yang menyenangkan tentang masa depanku. Aku sangat bangga mengatakan bahwa aku akan menjadi pebalap Aston Martin pada 2021," kata Vettel, yang saat ini membela Ferrari, seperti dikutip dari situs Formula 1, Kamis 10 September 2020.

Pernyataan resmi itu mengonfirmasi spekulasi yang beredar selama ini tentang manuver Vettel setelah kontraknya dengan Ferrari selesai akhir musim ini. "Ini adalah petualangan baru bagiku dengan perusahaan mobil yang sangat legendaris. Aku telah terkesan dengan capaian yang telah diraih tim tahun ini dan aku yakin masa depannya bahkan terlihat makin terang," ujarnya.

Sebastian Vettel meneruskan, "Energi dan komitmen Lawrence di olahraga ini menginspirasi dan kami yakin bisa membangun sesuatu yang sangat spesial bersama. Aku masih sangat mencintai Formula 1 dan satu-satunya motivasiku adalah untuk membalap di grid depan. Melakukan hal itu bersama Aston Martin akan menjadi kehormatan yang sangat besar."

Vettel ternyata telah melakukan sejumlah pembahasan dengan Stroll selama beberapa bulan terakhir menyusul keputusan Ferrari menggantinya dengan Carlos Sainz dari tim McLaren. Pada Rabu petang, Perez membuat pengumuman yang mengagetkan menjelang GP Tuscan di Sirkuit Mugello.

Racing Point mencari momentum untuk mengenalkan Vettel sebagai calon pembalap baru mulai 2021. Vettel akan menjadi tandem Lance Stroll, putra dari Lawrance. "Setiap orang di Silverstone sangat senang dengan kabar ini," kata Kepala Tim Racing Point Otmar Szafnauer.

"Sebastian adalah juara yang tak dipungkiri dan membawa mentalitas menang yang sesuai dengan ambisi kami di masa depan sebagai Aston Martin F1 Team. Dia akan memainkan peran penting untuk membawa tim ini ke level selanjutnya," kata Otmar.

Di Formula 1 2020, Vettel sedang berada di peringkat 13 klasemen pembalap dengan raihan 16 poin. Di saat yang sama, Ferrari mengalami salah satu penampilan terburuknya dengan mobil yang tak cukup kompetitif di musim ini. (TERAS.ID)

Berita Terbaru