Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumat Bersih, Warga Pinggiran Sungai Arut Melakukan Gotong Royong

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 September 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bertajuk Jumat Bersih, warga Rt 01 Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, tepatnya di Kampung Sega atau Water Front City (WTC) melakukan kegiatan gotong royong memberisihkan sampah di pinggiran sungai, Jumat, 11 September 2020.

Bupati Kobar, Nurhidayah turut hadir memberikan suport kepada masyarakat yang bergotong royong, mulai dari warga dan sejumlah komunitas.

"Kita melakukan aksi bersama yaitu Jumat Bersih, bahwa ini menjadi kegiatan rutin kita di sela kesibukan sehari - hari. Mari kita hidupkan lagi budaya gotong royong," ujar Nurhidayah.

Bupati mengajak masyarakat melaui kegiatan bersih - bersih ini guna menanamkan budaya hidup bersih dan sehat serta sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk menjaga ekosistem.

"Saya meminta masyarakat supaya menjaga ekosistem yaitu jangan buang sampah di sungai. Sungai ini merupakan jantung kehidupan, sungai harus kita rawat sehingga menjadi destinasi wisata di Kobar," ungkapnya.

Dengan dibangunnya WTC ini maka diharapkan partisipasi semua pihak untuk menjaganya, seperti hal saat ini melalui Jumat Bersih. Sehingga aset yang ada di bantaran sungai ini dapat meningkatan ekonomi, khsususnya masyarakat bantaran sungai arut.

"Insya Allah di Mendawai Seberang pada 2021 akan dibangun sama dengan WTC, namun berproses dalam pembangunanya, mengingat adanya keterbatasan anggaran," tuturnya.

Dalam kesempatan ini bupati menyampaikan dengan kegiatan bersih - bersih ini, merupakan wujud dari pola hidup bersih dan sehat (PHBS), mengingat saat ini masih ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Dengan kita menjaga kebersihan ini merupakan upaya kita mencegah penyebaran Covid-19, serta tak lupa ibu ingatkan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan olahraga guna menjaga imun tubuh," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru