Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Perluasan Lahan Sawah Baru untuk Menuju Kedaulatan Pangan

  • Oleh James Donny
  • 12 September 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengharapkan perluasan lahan baru di Kalteng dapat menjadi salah satu pendorong menuju kedaulatan pangan daerah.

"Dengan dicanangkannya perluasan lahan sawah baru di Kalteng, tentunya harapan kita akan mampu memenuhi kedaulatan pangan, terutama beras secara regional. Serta mampu menyumbang peningkatan produksi beras nasional," kata Gubernur Kalteng saat panen perdana di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu, 12 September 2020.

Sugianto juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat mendukung program food estate di Kalteng. Apalagi, Pemprov Kalteng telah menyiapkan segara sarana dan prasarana penunjangnya.

"Kalteng merupakan salah satu daerah yang mampu mempertahankan sebagai daerah surplus produksi beras selama lebih kurang 10 tahun terakhir," katanya.

Apresiasi juga disampaikan Gubernur kepada kepala daerah atas dukungan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah dialokasikan di Provinsi Kalteng.

Berkat koordinasi Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi terang Gubernur Kalteng tidak hanya mampu mempertahankan surplus padi, namun produksi jagung dalam kurun waktu 3 tahun terakhir mengalami peningkatan. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru