Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ingatkan Bupati dan Wali Kota Tetap Waspadai Banjir

  • Oleh Nopri
  • 15 September 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengingatkan bupati dan wali kota untuk tetap mewaspadai banjir akibat curah hujan yang tinggi.

"Cuaca saat ini susah diprediksi. Maka dari itu antisipasi banjir, kebakaran hutan dan lahan harus dilakukan sejak dini," kata Sugianto Sabran, Selasa, 15 September 2020.

Gubernur menjelaskan meskipun saat ini pemerintah masih terus melakukan penanganan Covid-19, waspadai kebakaran hutan dan lahan dan banjir juga perlu diperhatikan.

"Kita harus semaksimal mungkin mengurangi terjadinya bencana alam. Untuk itu identifikasi perlu dilakukan supaya meminimalisir dampak bencana," jelasnya.

Gubernur juga mengingatkan bupati dan wali kota untuk memperhatikan anggaran penanganan bencana di daerahnya masing-masing. Penanganan bencana tidak akan berjalan jika angaran tidak memadai.

"Pemerintah dan stakeholder terkait harus saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana yang saat ini terjadi di Kalteng," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru