Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesehatan Pelajar Prioritas Utama, Belajar Tatap Muka Belum Dilaksanakan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 September 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kesehatan pelajar menjadi prioritas utama. Atas dasar itulah Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) belum memberikan izin belajar tatap muka di sekolah.

Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan, hal tersebut mengingat saat ini pandemi covid-19 belum berakhir.

"Orangtua dan wali murid mohon pengertiannya. Bukan saya tidak mau membuka sekolah, tetapi kasihan anak-anak kita. Jangan sampai anak-anak terpapar covid-19," kata Nurhidayah, Selasa, 15 September 2020.

Nurhidayah menjelaskan, banyak keluhan dari masyarakat terkait belum  bolehnya pembelajaran tatap muka. Padahal fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah, dan CFD dibuka.

"Jadi saya memahami karena sekarang direpotkan mendampingi anaknya belajar di rumah. Tetapi sekali lagi saya tekankan, bukan tidak mau membuka sekolah, saya sayang anak-anak kita. Sedini mungkin harus kita cegah covid-19 di kalangan anak-anak," tuturnya.

Sebagai contoh di sejumlah wilayah, kasus anak-anak terpapar covid-19 tinggi. Makanya, Bupati Kobar tidak ingin itu terjadi di daerah ini.

Selain itu, Nurhidayah juga berharap dengan diterbitkannya Perbup Protokol Kesehatan, supaya masyarakat dapat lebih disiplin.

"Perbup itu muaranya bukanlah pada sanksi atau denda. Namun guna meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru