Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Terus Wujudkan Kalteng Berkah

  • Oleh Nopri
  • 15 September 2020 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran terus mewujudkan visi misi Kalteng Berkah.

Salah satunya meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pendidikan serta mutu pendidikan agar tidak terus tertinggal dari wilayah lain.

Melalui Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan sebagai upaya mewujudkan Kalteng Berkah dibidang pendidikan, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan gemar membaca melalui Gerakan Kalimantan Tengah Membaca.

"Hari ini kami telah mengukuhkan Bunda Literasi yakni Ibu Ivo Sugianto Sabran dan duta baca dari Kalteng. Diharapkan Bunda Literasi dan Duta Baca ini bisa menjadi publik figur yang akan berperan aktif dalam mensosialisasikan aktivitas membaca," katanya, Selasa 15 September 2020.

Fahrizal menambahkan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng dan didukung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di 14 kabupaten dan kota serta dibantu Bunda Literasi dan Duta Baca memiliki tujuan bersama. 

Di samping itu juga mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa keberadaan perpustakaan selain menciptakan pembelajaran sepanjang hayat juga tempat pembelajaran masyarakat, wahana dalam mencari berbagai informasi.

"Ilmu pengetahuan itu bisa didapat melalui aktivitas membaca. Jadi, ayo membaca, karena membaca memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat kalteng yang berkah," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru