Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Wagub Kalteng Calonkan Diri Sebagai Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Mei 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2016-2021, Habib Ismail bin Yahya mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur.

Niat Habib Ismail tersebut ditandai dengan pendaftaran yang dilakukan oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Timur, Mahmud Johar, ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu, 11 Mei 2024.

"Saya ditugaskan untuk mendaftarkan beliau (Habib Ismail) di PDIP dan insyaallah di partai-partai lain juga akan menyusul," ujar Mahmud Johar usai menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPC PDIP Barito Timur.

Dia menjelaskan, alasan Habib Ismail maju dalam Pilkada Barito Timur 2024 karena sebagai mantan wakil gubernur dirinya merupakan figur yang tidak asing lagi bagi Barito Timur.

Selain itu, banyak kalangan di Barito Timur yang meminta agar Habib Ismail mencalonkan diri sebagai kepala daerah di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini.

"Pada dasarnya beliau terpanggil untuk membangun Barito Timur karena kita ketahui Barito Timur saat ini perlu figur yang bekerja keras dan cepat, Habib Ismail ini tidak diragukan lagi karena pernah menjadi wakil gubernur dan terbukti bisa merangkul semua kalangan," kata Johar.

Kepala Sekretariat DPC PDIP Barito Timur Efraim Gersa mengapresiasi pendaftaran yang dilakukan oleh Lembaga Pemenangan Pemilu DPC PKB Barito Timur mewakili Habib Ismail yang merupakan salah satu kader terbaik PKB.

Menurutnya, Habib Ismail merupakan bakal calon ketiga yang telah mengembalikan berkas pendaftaran dari sejumlah bakal calon yang mendaftarkan diri secara online. 

"Berkasnya kami periksa sudah lengkap, berkas ini nanti kami akan serahkan ke DPD (Dewan Pimpinan Daerah) untuk diteruskan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) karena keputusan akhir serta rekomendasi akan dikeluarkan oleh DPP," ungkap Efraim.

PDIP Barito Timur masih terus membuka kesempatan untuk masyarakat Barito Timur yang ingin mendaftar hingga akhir bulan Mei.

"Siapapun putra-putri terbaik Barito Timur yang ingin ikut berkompetisi dalam pilkada 2024 kami membuka pendaftaran hingga tanggal 30 Mei 2024," kata Efraim Gersa. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru